Jumat, 10 Agustus 2012

Amazing...!!! 1,5 jam dalam 31 jam…


Normalnya, orang akan tidur 5-7 jam/hari. Kalau lagi liburan malah bisa lebih lagi.. :) Dan itu memang dianjurkan, selain untuk membantu pemulihan syaraf-syaraf yang tegang juga untuk me-refresh otak agar ia menjalankan tugasnya secara maksimal. Ada penelitian yang mengatakan bahwa tidur yang cukup bisa memperkuat daya ingat. So.. mumpung sekarang lagi liburan plus bulan puasa, (yang katanya ‘tidurnya orang yang puasa itu ibadah’) maka banyak-banyaklah tidur, agar kalian pintar dan cerdas.. hehehe
Tapi kayaknya situasi ini bakal gak dirasain bagi orang yang punya deadline, target impian atau tuntutan tugas. Mereka pasti akan terus berusaha mendapatkan apa yang diingankan. Termasuk tugas akhir kuliah, SKRIPSI.

Ya, memang pembuatan skripsi tu kalo dibayangin bisa menjadi momok yang menakutkan, menyeramkan, sampai kebawa mimpi bahkan stress. Tapi, akan ada kenikmatan sendiri ketika kita bias menyelesaikannya, rasa-rasanya batu segede kerbau yang ada di kepala ni HILANG. Plong. Sawegeerrrr… (ko’ jadi kayak minum es gini..) pokoknya lega-lah karena udah selesai. Itu yang ku rasakan sekarang. Kalian tau, butuh perjuangan dan mental yang kuat untuk memulai pekerjaan yang berat, dan aku merasakannya. Harus ninggal nonton tv, cangkruan bareng temen-temen, main remi, kartu UNO, thoriq-thoriq (alias jalan-jalan) bahkan yang paling menyedihkan harus rela GAK MUDIK demi yang satu ini.. :( sedih memang kalau dipikir-pikir. Betapa tidak, udah 3 tahun ku gak pulang, 3 kali puasa 3 kali lebaran, kan jadi Bang Toyib.. hiks hiks hiks

Tapi ku kan tetep bersyukur masih dikaruniai kesehatan iman, akal pikiran dan badan. Meski sibuk ku masih tetep puasa. Meski pusing ku masih tetep mau baca Qur’an. Meski bigung ku masih selalu sholat. Dan mungkin memang karena semua itu ku masih diberi kesehatan. Bayangkan, dalam waktu kurang lebih 31 jam ku Cuma tidur 1,5 jam. Apa gak gilaa.. ku sendiri heran, kok kuat ya? Padahal biasanya kalau malemnya begadang bisa dipastikan pagi setelah subuh mata ini bakalan perih, tak mampu mendelik alias ngantuk puooolll.. lah ini udah dua malam gak tidur tapi masih sanggup bertahan, ya meskipun kadang nguap-nguap juga sih..
suasana begadang ngetik

Ini mungkin yang dinamakan The Power of Kepepet, yaitu kekuatan yang muncul dari alam bawah sadar karena ada paksaan harus melakukannya dengan dibatasi waktu tertentu. Apapun itu, ku ucapkan:
ALHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIN.
Terima kasih atas semua nikmat yang Engkau berikan Ya Allah.
Dan aku akan terus mengharap itu.
Setitik rahmatMu, akan menyelamatkanku dunia-akhirat.
Namun ‘palingan wajahMu’ membuatku sengsara bahkan sebelum ku ada.


Dengan karuniaMu bab 1, 2, 3 terselesaikan sudah. Tinggal proses penelitian dan penulisannya. Beberapa langkah lagi akan sampai di garis finish.
يَسِّرْ اُمُوْرَنَا يَا الله
سَهِّلْ حَاجَتِنَا يَا رَحْمَن
بِبَرْكَةِ شَهْرِ رَمَضَان

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

waktunya berdiskusi